30 Hari Bercerita : Menulis

by - January 05, 2018


#30HBC1805 #30HariBercerita

Menulis
Mungkin terdengar melankolis, puitis, atau romantis.
.
Tapi sejak dulu saya ingin sekali dapat menulis dengan baik dan benar. Lebih tepatnya menulis hal yang bermanfaat. Agar suatu saat saya dapat membacanya lagi dan teringat bahwa pernah ada karya yang terukir oleh tangan pemberian Tuhan ini.
Saya percaya bahwa segala hal yang kita bagikan, baik itu berupa ucapan, tulisan, atau apa pun kepada orang lain. Tidak akan membuat kita kehilangan sesuatu. Justru semua itu membuat apa yang kita bagikan makin melekat pada diri kita. Mungkin tidak kita sadari secara langsung. Karena pengulangan hanya akan terasa saat telah menjadi kebiasaan.
.
Lalu saya jadi teringat
ucapan salah seorang penulis yang saya kagumi.
"Penulis yang baik itu sebenarnya adalah pembaca yang baik pula. Coba buktikan! Membaca tulisan orang lain itu sebenarnya kita sedang menabung dan mengumpulkan berbagai pemikiran dan karya. Hingga nanti saat apa yang kita kumpulkan sudah banyak dan kita tak kuat lagi menampungnya, salah satu cara untuk mengeluarkannya adalah dengan menulis. Dan kita pun akhirnya dapat menulis. Harus menulis lebih tepatnya. Untuk melepaskan apa yang selama ini kita simpan untuk diri sendiri saja."

You May Also Like

0 comments